• MTSN 8 MAJALENGKA
  • MADRASAH HEBAT BERMARTABAT

PENGGUNAAN E-LEARNING DI MTSN 8 MAJALENGKA SEBUAH SOLUSI BELAJAR JARAK JAUH DALAM MASA TANGGAP DARURAT COVID 19

Kertajati, Seiring dengan adanya kebijakan pemerintah dalam menanggulangi COVID 19 maka diberlakukan apa yg disebut Work From Home dan Home Learning artinya bekerja dirumah dan belajar dari rumah. Oleh karenanya maka di MTsN 8 Majalengka menerapkan e-learning dalam proses belajar mengajar.
Menurut Kepala MTsN 8 Majalengka Drs.H.AJAM, M.Pd.I bahwa Penggunaan elearning merupakan sebuah solusi bagi pembelajaran online, belajar jarak jauh yg bisa dilakukan dirumah masing-masing baik oleh guru mupun oleh siswa semuanya berada dirumah, mereka berinteraksi secara online dalam kelas virtual. Berbagai manfaat diperoleh dari pembelajaran melalui elearning dimana guru dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilannya dalam bidang IT, guru dapat memperkaya hasil belajar dan dapat memonitor siswa secara real time sedangkan bagi siswa dapat belajar lebih efektif dan efisien sesuai dengan panduan yg disampaikan oleh gurunya.
Aplikasi elearning ini diluncurkan oleh Kemenag sebagai bagian dari pengembangan teknologi pendidikan di madrasah dan juga sebagai salah satu solusi yang tepat dalam momen tanggap darurat pencegahan wabah virus corona.
Terima kasih Kementerian Agama RI dan seluruh jajarannya, semoga Alloh SWT selalu memberkahi kita semua .. tetap semangat stay at home maju bersama menuju Madrasah yang gemilang. (Humas MTs Negeri 8 Majalengka )

Tulisan Lainnya
MTs Negeri 8 Majalengka Melaksanakan Penilaian Akhir Tahun Untuk Siswa Kelas VII dan VIII Secara Online

Kertajati, Kepala MTs Negeri 8 Majalengka menyampaikan bahwa Penilaian Akhir Tahun (PAT) bagi siwa kelas VII dan VIII akan dilakukan secara online berbasis android. Persiapan sarana dan

08/06/2020 15:13 WIB - MTsN 8 Majalengka
Seluruh Guru MTs Negeri 8 Majalengka Mengikuti AKM

Sejumlah guru di MTs Negeri 8 Majalengka mengikuti Asessment Kompetensi Minimum (AKM) yang dilaksanakan pada hari Rabu, 04 Maret 2020. Adapun yang mengikuti sebanyak 30 orang 

05/03/2020 09:33 WIB - MTsN 8 Majalengka